Tempat-Wisata-di-cappadocia

Daftar Tempat wisata di Cappadocia Turki

Posted on

Tempat wisata di Cappadocia | Turki adalah negara yang memiliki banyak tempat wisata memukau. Cappadocia bisa dibilang sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Turki dalam beberapa tahun terakhir.

Kalau Anda pernah menonton serial drama Layangan Putus yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Putri Marino, Anda pasti akan mendengar nama dari tempat wisata yang sempat menjadi salah satu setting dari serial drama tersebut.

Berkat drama Layangan Putus, Cappadocia langsung menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Turki yang paling banyak disasar para wisatawan Indonesia.

Daftar Tempat Wisata di Cappadocia

Anda berencana untuk mengunjungi Cappadocia untuk mengisi waktu liburan? Jika ya, berikut adalah beberapa tempat wisata di Cappadocia Turki dan aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika sampai disana.

1. Pasabag

Lokasi pertama yang bisa dikunjungi adalah Pasabag (atau Lembah Biarawan) karena bisa ditemukan berbagai jenis batu vulkanik dengan berbagai macam bentuk. Ada batu berbentuk jamur, merpati, unta, topi pendeta, dan banyak lagi.

2. Kastil Uchisar

Kastil yang berlokasi di jalan Nevsehir-Goreme ini berjarak 5 km dari Goreme dan disebut sebagai pintu menuju Cappadocia. Kastil ini adalah bekas peninggalan Romawi Kuno dan memiliki pemandangan panorama 360° ke seluruh daerah Cappadocia.

3. Kota Derinkuyu

Kota bawah tanah Derinkuyu adalah salah satu tempat terunik yang ada di seluruh Cappadocia. Ada puluhan lantai di bawah tanah yang memiliki sirkulasi udara bagus di kota ini. Keunikan tersebut membuat kota Derinkuyu menjadi tujuan wajib ketika melakukan wisata ke Turki.

4. Desa Goreme

Desa Goreme disebut-sebut sebagai salah satu desa yang paling indah di Turki. Separuh dari Goreme terkubur di dalam bukit yang membuat desa ini memiliki banyak bisnis cave hotel yang menjadi salah satu tulang punggung utama pariwisata desa.

5. Museum Goreme

Museum biasanya identik dengan ruangan tertutup, tetapi tidak dengan Museum Goreme. Museum ini terdiri dari banyak gua dan gereja kuno yang merupakan peninggalan dari abad ke-10 sampai 12 Masehi. Museum ini dinyatakan sebagai Warisan Dunia UNESCO sejak 1985.

6. Kota Kaymakli

Ada lagi kota bawah tanah lain di Cappadocia, yaitu kota bawah tanah Kaymakli. Namun, bila dibandingkan dengan Derinkuyu, kota bawah tanah ini lebih kecil ukurannya dan lebih rapi. Kota ini sudah ada sejak tahun 3000 SM dan memiliki fasilitas kota yang lengkap, mulai dari kandang kuda, gereja, gudang penyimpanan, dapur, dan rumah-rumah warga.

7. Cave Hotel

Tempat wisata di Cappadocia yang pastinya wajib dikunjungi adalah cave hotel atau hotel gua! Daerah ini memiliki banyak gua tak berpenghuni. Oleh sebab itu, warga setempat menyulapnya sebagai hotel pengunjung.

Tidak biasa, bukan? Itulah mengapa hotel-hotel ini menjadi salah satu bentuk wisata yang paling unik di Turki.

Aktivitas Menarik di Cappadocia

1. Balon Udara

Cappadocia memiliki banyak jasa balon udara yang bisa dinaiki para wisatawan. Dengan menggunakan balon udara para wisatawan bisa memandang lanskap Cappadocia yang begitu membentang luas dan terasa bebas. Balon udara adalah salah satu contoh wisata Turki yang harus Anda coba ketika sedang di sini.

2. Berkuda

Berkuda juga populer di Cappadocia karena kuda bisa menembus medan yang sulit. Sambil menaiki kuda, para wisatawan bisa sambil bersantai dan menikmati pemandangan pegunungan Cappadocia yang terlihat begitu luas membentang sejauh mata memandang.

3. Naik ATV dan Jip

Apabila ingin menjelajah Cappadocia dengan kendaraan, ada dua jenis kendaraan yang kami sarankan, yaitu ATV dan jip.

Namun, kalau Anda membawa pasangan tercinta atau keluarga, bisa menyewa jip yang bisa membawa banyak orang.

Dengan menggunakan jip, Anda bisa mersakan serunya menjelajahi Cappadocia serta menikmati pemandangan pegunungan bersama orang terkasih.

4. Hiburan Malam

Hiburan malam yang ada di Cappadocia bisa dinikmati oleh semua umur! Di kota-kota yang ada di daerah ini, Anda bisa menikmati makan malam tradisional dan pagelaran seni, seperti tarian tradisional Cappadocia.

Selain itu ada juga banyak kelas memasak yang diadakan oleh warga setempat untuk para wisatawan yang ingin mencoba membuat kuliner khas Cappadocia.

Kesimpulan
Berwisata ke Turki tidak lengkap rasanya kalau Anda belum menjelajahi tempat wisata di Cappadocia seperti yang kami jelaskan di atas. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menambah Cappadocia ke dalam itinerary Anda saat liburan ke Turki. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *